Memutuskan Rantai Kemiskinan dengan dana PKH


Banyaknya masyarakat kurang mampu membuat mereka kesusahan dalam menjalani hidup, memenuhi kebutuhan pendidikan dan kesehatan yang layak menjadi sebuah tantangan besar bagi mereka. Tingginya biaya transportasi, peralatan sekolah, dan layanan kesehatan sering terlalu tinggi untuk mereka jangkau.
Kemiskinan tidak lagi dipahami hanya sebatas ketidakmampuan ekonomi saja, tetapi juga kegagalan memenuhi hak-hak dasar dan perbedaan perlakuan bagi seseorang atau kelompok orang dalam menjalani kehidupan secara bermartabat. 
Sedangkan hak-hak dasar yang diakui secara umum adalah terpenuhinya kebutuhan pangan, kesehatan, pendidikan, pekerjaan, perumahan, air bersih, pertanahan dan lingkungan hidup, rasa aman dari perlakuan atau ancaman tindak kekerasan dan hal-hal untuk berpartisipasi dalam keidupan sosial politik baik perempuan maupun laki-laki.
Setelah adanya bantuan dari Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos)  yaitu Program Keluarga Harapan (PKH) membuat masyarakat kurang mampu merasa terbantu. PKH sangat peduli ke masyarakat kurang mampu, terutama ibu hamil, anak penyandang disabilitas, dan lanjut usia.

Komentar